the real other

the real other
mukjizat

Minggu, 09 Januari 2011

sejarah islam di afrika timur

Budaya tidak pernah statis, dan tentu saja tidak ada budaya statis telah bertahan sejarah. Sebuah budaya yang tidak fleksibel dalam dunia global adalah budaya di ambang kepunahan. Afrika Budaya tidak monolit dan sedangkan yayasan tetap tidak berubah secara mendasar, penafsiran dan ekspresi terus menjadi mekar bunga selamanya. Islam telah menjadi bagian tradisional dari Afrika lanskap dinamis selama lebih dari 1400 tahun. Dan di luar argumen tetap menjadi pematung fundamental dari masa lalu realitas Afrika dan sekarang. Afrika seperti yang kita tahu itu adalah konsekuensi langsung dan tidak dapat dipisahkan dari Islam. Tidak ada hal seperti Afrika Kemurnian, mendobrak budaya padang pasir dan rute perdagangan lintas, dan mereka melakukan perjalanan melalui perbatasan imigrasi dan mengabaikan pengertian kita tentang geografi dan ras. Sepanjang sejarah, Afrika telah mempengaruhi, dan telah mempengaruhi. Nama, makanan, budaya, agama telah melonjak antara Asia dan Afrika dari fajar kemanusiaan.


Wahai manusia, Kami menciptakan kamu dari (sepasang) tunggal dari laki-laki dan perempuan dan membuatmu berbangsa-bangsa dan suku, supaya kamu mengenal satu sama lain

Qur'an
ISLAM DAN AFRIKA

APAKAH ISLAM

Islam sebuah teknologi rohani yang codifies cara hidup dan menentukan hubungan antara Allah, lingkungan dan manusia lainnya. Kode Islam berfungsi untuk membuat kohesi antara anggota dengan menyebarkan prinsip-prinsip yang memperkuat ini persatuan melalui kegiatan komunal dalam bentuk ibadats yang berlaku bagi diri dalam hubungan damai dengan Allah seperti yang ditemukan dalam iman (iman), doa (salat), haji (haji) dan puasa (Sawm) dan sedekah pemberian (Rukun).
Zakat berfungsi sebagai sistem distribusi kekayaan sosio-ekonomi yang paralel mendalam dalam praktik Afrika kuno. Tujuan utama dari iman Islam adalah untuk membimbing manusia kepada masyarakat yang berimbang dan terstruktur sukses dengan kehidupan moral sebagai puncak dengan menunjukkan ketaatan kepada hukum-hukum Sang Pencipta, Allah. Tujuan akhir adalah untuk perbuatan individu untuk ditimbang untuk memungkinkan masuk ke surga (al-Jannat), Sebuah konsep yang ditemukan di Afrika Mesir Kuno thosands tahun sebelumnya.
ISLAM DAN AGAMA LAIN
Nilai Bersama Muslim melihat Islam sebagai kelanjutan dari wahyu oleh sang pencipta, dari zaman Adam. Islam diturunkan sebagai agama terakhir kepada Nabi Muhammad di Arabia. Islam memiliki unsur-unsur adat ditemukan di Afrika, Kristen dan Yudaisme. Islam khususnya sangat mirip dengan Yudaisme. Kesamaan ini ditantang karena konflik yang sedang berjalan pada di Palestina yang diduduki. Menurut tradisi Islam nabi diberikan kepada semua orang.
Luqman, seorang Afrika, adalah salah seorang nabi paling bijaksana yang memiliki seluruh Surah (Chapter) didedikasikan kepadanya. Namun tidak seperti beberapa nabi lainnya yang hanya datang untuk area lokal, Muhammad adalah seorang nabi / utusan bagi kemanusiaan. Dan ini mungkin perbedaan terbesar antara Islam dan Yudaisme di kemampuan Islam untuk memperluas melalui konversi. Islam dan Yudaisme keduanya berbeda dari Kristen karena mereka menganggap menganggap keilahian dengan kemanusiaan sebagai penghujatan. Oleh karena itu Yesus dalam Islam adalah seorang nabi dan Tuhan / Allah adalah yang tertinggi yang tidak menjadi manusia.
QUR'AN DAN hadits



Semua manusia dari Adam dan Hawa, seorang Arab memiliki keunggulan tidak lebih dari seorang non-Arab atau non-Arab mempunyai keunggulan lebih dari seorang Arab, juga Putih tidak memiliki keunggulan lebih dari Black atau Hitam mempunyai keunggulan lebih dari Putih kecuali oleh kesalehan dan baik tindakan.

Nabi Muhammad
Kode Islam dikomunikasikan melalui Qur'ran yang untuk muslim wahyu terakhir yang dibawa oleh Nabi Islam. Islam berpegang pada tradisi para nabi Alkitab (Yesus termasuk yang adalah seorang nabi) dan percaya bahwa semua rasul terakhir / nabi adalah bagian dari sistem spiritual kolektif untuk kemanusiaan. Setelah Al-Qur'an buku yang signifikan berikutnya instruksi Islam adalah Hadis, atau tradisi Nabi Islam.
Ada "dua suara" dalam Al-Qur'an: satu untuk audiens abad ke-7 dan satu lagi untuk masa depan. Keduanya memiliki aplikasi unik dalam konteks budaya Afrika-dan ini adalah area kritis studi yang telah menjadi dikaburkan dan sekarang diperlukan untuk menggali. Bagaimana jilbab itu sendiri berlaku dalam masyarakat Somalia? Karena kondisi wanita untuk menutupi tidak menggambarkan bagaimana budaya memilih untuk menutupi atau apa bahan untuk menggunakan dan usia seorang wanita mulai berlaku untuk menutupi rambutnya.ISLAM DAN PERDAMAIAN

Islam tidak berarti 'Damai' sebagai longgar didefinisikan oleh beberapa apologis muslim untuk memenuhi kepentingan paroki. Islam berarti penyerahan kepada Allah dalam damai. Pandangan baru yang sedang dikirim ke tenggorokan orang memerlukan kebutuhan untuk menyatakan bahwa menjadi seorang Muslim yang baik tidak berarti menjadi Arab yang tepat.
"Wahai manusia, Kami menciptakan kamu dari a) tunggal (sepasang laki-laki dan perempuan dan membuatmu berbangsa-bangsa dan suku, supaya kamu mengenal satu sama lain. Sesungguhnya yang paling terhormat di sisi Allah adalah orang yang paling benar dari Anda "tegas mengatakan Al Qur'an, dalam pasal 49 ayat 13; ini ditambahkan oleh Nabi (saw) dalam misalnya mengatakan:" Anda tidak lebih baik daripada orang-orang (ras lain) kecuali Anda unggul dalam kesalehan "- Hadis, Al-Tirmidzi, 1361.
Aplikasi nyata dari Islam dengan dasar kebijaksanaan dan kerendahan hati telah melakukan banyak dalam memajukan penerimaan di antara penduduk setempat. Ketika Islam diturunkan di Arab itu bertemu dengan orang-orang Arab, misalnya, melakukan Tawaf (bulat akan Kabah) tetapi mereka melakukan itu telanjang seperti yang dilaporkan oleh sejarawan dan Islam tidak mengatakan gaya keluar sesuai "Stop!" Itu agak bagaimana harus manusiawi ketika haji (haji) dibuat bagian dari 5 rukun Islam oleh Allah, Yang Maha Tinggi. Itu adalah tahap tertinggi kebijaksanaan. Itu tidak dihapuskan sepenuhnya, tetapi berubah untuk menyesuaikan diri dengan etika dan tetap dilakukan hari ini. Jadi ada banyak fusi norma-norma budaya dan realitas selama mereka tidak bertentangan dengan prinsip dasar Islam dan ini tidak hanya berlaku untuk suatu komunitas tertentu tapi semua orang percaya.
Pesan dari Islam adalah untuk semua orang dan setiap saat; itu esensi dari universalitas. Jadi menjadi seorang Muslim tidak berarti berbahasa Arab atau kehilangan bahasa ibu seseorang dan Muslim tidak memiliki wawasan mengenai siapa yang akan mendapatkan nikmat Allah pada hari kiamat. Hari dan apa yang akan terjadi di dalamnya adalah eksklusif untuk Tuhan, bukan kreasi. Islam tidak memerlukan keseragaman budaya. Ini adalah sangat tertanam cita-cita Islam dalam aplikasi altruistik universal antara orang-orang keragaman-dari Sudan ke Indonesia dan setiap komunitas geografis lain di mana iman sedang mempraktikkan kemiripan budaya aneh bisa dilihat. Tantangan utama dengan Islam selalu bahwa fakta bahwa mereka yang Tuhan dalam kebijaksanaan yang tak terbatas telah memberikan kuasa untuk menyebarkan Islam juga melakukan hal itu untuk menyebarkan budaya tertentu mereka yang terbungkus dalam ideologi Islam. Pertama, dan masih mungkin definitif "masalah" yang telah menciptakan kesalahpahaman dan keliru dan mengisi bahan bakar fobia ditampilkan atau ditampilkan kepada Islam di memori baru-baru ini.   
SYARIAH | ISLAMAPHOBIA:
BADAN DAN MISHISTORY
Istilah seperti " Islam Invasion "dan" agama asing "yang dicat seluruh Afrika sejarah psuedo eksklusif seolah-olah ini adalah proses dimana Kristen dan Islam datang ke Afrika. Dalam upaya untuk kuku agama salib mereka siap untuk menyiram dan Kristen sejarah Islam ke toilet. Tidak ada lagi yang Axsum besar, atau Sankore, atau Songhai. Islam telah menjadi bagian asli dari lanskap Afrika untuk 1418 tahun, Kristen untuk tahun 2000 dan Yudaisme untuk jauh lebih lama. Islamaphobia dan Eurocentrism telah menyembunyikan banyak kontribusi Islam dan mencoba untuk menciptakan perpecahan di dunia Afrika oleh dana dan mendorong revisionis Black berusaha. Antropolog untuk mengekstrak agama dari realitas dan membuat Afrika korban abadi. Ini tesis unik dimana Afrika reasserts keprihatinan kurangnya lembaga dan persepsi rasis tentang "anak seperti" dan Afrika lemah.
Budaya korban-hood adalah suatu mekanisme yang bermain dalam beberapa akademisi Afrika. Jauh lebih mudah untuk menunjuk jari pada musuh omine besar daripada berurusan dengan kompleksitas badan kita sendiri. Gagasan seluruh "Afrika kecil yang malang yang diperkosa oleh orang Arab dan kemudian Eropa" adalah penyangkalan terhadap Afrika dan badan intelijen. Hal ini menyatakan secara tidak langsung bahwa Afrika tidak memiliki rasa, penilaian dan tidak ada kemampuan sebagai sebuah kolektif untuk bertindak untuk penentuan nasib sendiri atau persatuan dalam menghadapi musuh dikumpulkan. Kita harus berhenti terus melihat sejarah kita melalui mata seorang korban, dimainkan melalui retorika menaklukkan, asing dan menyerbu. Untuk percaya bahwa Afrika Islam dan Kristen Afrika terpaksa menuruni tenggorokan dari orang mau adalah sebagai regresif dan fanatik sebagai perdebatan Kant dan Hume.
SHAIRA
Mari kita langsung ke kebenaran, skipping agama untuk saat ini. Syari'ah adalah buruk bagi bisnis. Syariah mengancam perdagangan Barat dalam keburukan feed ekonomi mereka; media liberal, alkohol, dll Hal ini diperlukan untuk menggunakan setiap otot tunggal di arsenal Barat untuk membusukan Syariah. Barat tidak hanya mengandalkan orang sendiri untuk membusukan syariah itu co-opts lemah naif politik Muslim-Barat yang berorientasi untuk bersaksi atas nama kepentingan Barat (paling tidak menyadari mereka sedang digunakan karena amnesia sejarah dan kebodohan). Sekelompok rapper konyol di Sudan mengacu pada syariah sebagai Abad Batu, hanya karena mereka ingin hidup MTV Base Lifestyle. Happy untuk gambar mereka untuk mendapatkan di BBC. Jenis ini yang dihargai oleh Barat, seperti para pedagang budak di Afrika Barat yang menjual orang negara mereka ke dalam Holocaust Afrika . Pernak-pernik untuk kesenangan singkat instan. Setiap orang di Sudan harus menyadari cara tercepat untuk mendapatkan visa Amerika dan banyak penerbitan buku mengatakan bahwa anda yang ditindas karena Anda gay atau Anda terhindar dari master budak Arab Anda.
Sekarang mengapa Shariah seperti topik hangat? Untuk alasan yang sama komunisme itu 40 tahun yang lalu. Kekuatan semua tentang politik perjuangan. Mengapa orang-orang, bahkan berlatih Muslim, jalankan ketika mereka mendengar kata? Karena indoktrinasi Barat. Jika Anda tinggal di Mars selama 1000 tahun terakhir Anda akan memperlakukan Syariah dengan netralitas akademis yang sama seperti Demokrasi, Kapitalisme Sosialisme, dan semua isme lainnya gagal sebagai pembangun peradaban. Kita harus bertanya diri kita, adalah komponen terbaik demokrasi (keadilan, keseimbangan, bermain wajar) absen dari Syariah? Apakah ada yang benar-benar tahu apa artinya Syariah? Apakah Syariah monolit sebuah? Apakah model Taliban dan Saudi hanya contoh dari Syariah? Yang penting di sini adalah kita tidak dapat bahkan mulai perdebatan karena iklim yang merugikan yang diciptakan untuk bingkai perdebatan.
Barat telah memiliki agenda untuk membusukan Islam, bukan karena arah di mana umat Islam berdoa, tetapi karena konsekuensi dari pergeseran kekuasaan Islam dan gangguan terhadap hegemoni Barat dalam perdagangan dan politik. Karena menghentikan Islam tidak akan bekerja, mereka telah memulai infiltrasi, di mana sekarang teolog Islam adalah re-menulis Islam untuk membayar Barat-master. Kita lihat sekarang Islam, yang menggunakan berarti penyerahan, sekarang berarti Perdamaian. Syariah yang lain hanya jenis sistem politisi, telah orang pucat dengan rasa takut. Semua direkayasa dari Israel, Amerika Serikat, Perancis dan Inggris.
Sekarang kita harus berhadapan dengan sisi lain dari masalah, syariah disebut. Dan itu adalah subjek halus karena Syariah bisa liberal atau bisa menjadi ekstrim (seperti apapun). Barat selalu menemukan contoh yang paling regresif dari Syariah atau aspek yang paling alarmis Shariah menjadi posterboy Syariah dan apa artinya bagi yang "korban." Penindasan terhadap perempuan , kerudung, polisi moral.
PEMBARUAN ISLAM DI AFRIKA
Meskipun padat kanon Islam itu jauh lebih fleksibel daripada baik Islam dan Barat Orienatlist ingin percaya . Islam jantung berkaitan dengan ibadah (ruang suci). Dalam ruang ini adalah sholat dan haji hal-hal yang rukun Islam. Di luar dari seluruh dunia kebudayaan telah dikenakan pada Islam dan pass-off sebagai bagian dari iman - berbahaya. Banyak hal yang berhubungan dengan Islam hanya unsur-unsur budaya non-agama, ada pula yang non-berbahaya seperti simbol yang diterima Islam (bulan sabit dan bintang). Ini bukan bagian dari iman Islam dan karena itu tidak perlu. Gagasan untuk memanggil Muhammad semua orang dan memakai nama Arab, bukan bagian dari Islam. Memakai pakaian budaya tertentu seperti jenis tertentu syal bukan bagian dari Islam. Larangan musik juga tidak jelas. Ada bukti yang cukup dan sejarah dalam tradisi nabi yang harus melihat untuk memahami nafas Islam dan menghindari pembatasan yang tidak perlu. Islam tidak akan menindas rasa itu adalah cara hidup. Hal ini tentu saja tidak membuka Islam dengan pacar yang memiliki dan minum di pub lokal. Ini adalah tentang gerakan di dalam norma-norma iman dan menantang yang berada di luar ibadah. reformis Tidak serius akan menyarankan bermain musik rap di masjid sebagai inti dari Islam adalah jelas sebagai tradisi yang berkelanjutan.
terlalu fokus pada perdebatan historis yang sempit dan masalah perilaku apa yang harus dilarang, dengan mengorbankan pembangunan ekonomi dan sosial
Nabi sendiri digunakan untuk mengunjungi perempuan, tidak laki-laki, untuk konseling dan nasihat. Mereka bisa memimpin doa. Bahkan dalam pertempuran, mereka ada! Dalam pemilihan antara Othman dan Ali untuk menentukan siapa yang akan menjadi penerus Nabi, mereka memberikan suara. (Hassan al-Turabi)

  
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar